Pemprov Rilis Peta Daftar Sebaran PDP di Sulteng

Peta Penyebaran PDP di Sulteng yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi.

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), Pemerinta Provinsi (Pemprov) Sulteng, merilis data sementara hasil pantauan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) per tanggal 20 Maret 2020, pukul 15.00 waktu setempat.

Data berlogo Sulawesi Tengah, bertuliskan Laporan Update Pusdatina, Covid-19 Provinsi Sulteng beredar di media sosial Facebook, Sabtu (21/03/2020) dengan bentuk postingan peta interaktif sebaran ODP dan PDP.

Muat Lebih

Dalam peta rilis Pusdatina Pemprov Sulteng, untuk ODP berwarna merah, kemudian PDP berwarna buram (abu-abu).

Selain peta penyebaran juga terdapat daftar nama Kabupaten/kota yang masuk dalam daftar ODP dan PDP.

Berdasarkan peta sementara sebaran ODP dan PDP di Sulteng, di Kota Palu (ibu kota Provinsk Sulteng) terdapat empat orang. Dua orang ODP dan dua orang PDP.

Kabupaten Poso, satu orang masuk daftar ODP, Kabupaten Tojo Una-Una, satu orang ODP dan dua orang PDP. Kabupaten Tolitoli, satu orang PDP. Kabupaten Banggai satu orang PDP.

Sedangkan Kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, Kabupaten Parimo, Kabupaten Bangkep, dan Kabupaten Balut termasuk Kabupaten Buol berdasar rilis tersebut dinyatakan belum satupun warga masuk daftar ODP dan PDP.

Masih berdasarkan sumber data Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, Pusdatina Covid-19 Pemprov Sulteng 2020, juga merilis daftar inisial nama-nama orang yang masuk daftar PDP.

Dalam daftar sedikitnya ada enam nama yang saat ini masuk dalam daftar PDP tersebar enam Kabupaten se Sulteng. Dari hasil pemeriksaan laboratorium keenam orang PDP di RSUD itu dinyatakan negatif.

Selengkapnya, rilis resmi data Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, Pusdatina Covid-19 Pemprov Sulteng 2020, silahkan lihat daftar pada peta informasi sementara penyebaran hasil pantauan ODP dan PDP.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef