Penambahan KBM Disdikbud Buol Tunggu Surat Edaran Bupati

Ilustrasi Libur virus Corona

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Perkembangan kasus covid-19 yang belum stabil membuat pemerintah akan memperpanjang masa libur sekolah tingkat PAUD, TK, SD dan SMP. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Dikbud Buol Kasim Rauf, dihubungi utarapost.co.id, Kamis (26/03/2020).

Sebut Kadis, kepastian kebijakan untuk penambahan kegiatan Belajar di rumah (KBM) pihaknya masih akan menunggu surat edaran Bupati.

Muat Lebih

Ia menambahkaj, penambahan KBM oleh pemerintah setempat mengacu surat edaran Gubernur Sulteng nomor 423.7/165/Dis.Dikbud tertanggal 26 Maret 2020 di Palu.

Tentang pembatalan Ujian Nasional satuan Pendidikan, SMP, SMA, SMK di wilayah provinsi Sulteng, kebijakan KBM dan larangan pelaksanaan acara perpisahan di satuan pendidikan. Keputusan tersebut terkait pencegahan penyebaran virus corona yang semakin meluas.

“Menunggu daran Bupati. Karena edaran Bupati pertama tentang pengalihan aktifitas belajar dari sekolah kerumah itu sampai tgl 29 maret 2020 mengacu kepada edaran Gubernur edaran Bupati akan diperpanjang. Masa belajar dirumah,”terang Kadis.

Kadis menambahkan, berkaitan surat edaran Gubernur Sulteng. Sekertaris Kabupaten (Sekab) memerintahkan Disdikbud untuk ditindak lanjuti dengan segerah mengeluarkan surat edaran.

“Wkslm. Pak Sekab sudah memerintahkan kami untuk menindak lanjuti surat tersebut dgn membuat surat edaran yang Insya Allah akan segera kami buat dalam waktu dekat,”terang Kadis.

Mulanya masa kegiatan belajar di rumah bagi siswa-siswi diberlakukan selama dua pekan, terhitung sejak 17 Maret sampai 29 Maret 2020.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sulteng melalui surat edaran Gubernur memperpanjang masa kegiatan belajar di rumah bagi pelajar sampai 24 April 2020.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

”benner