Pengurus MUI Poso Khidmah 2018-2023 Dikukuhkan

Pengurus MUI Poso foto bersama dengan Pemda Poso
Pengurus MUI Poso foto bersama dengan Pemda Poso

Pengurus MUI Poso foto bersama dengan Pemda Poso
Pengurus MUI Poso foto bersama dengan Pemda Poso
POSO, UTARA POST – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Poso, masa khidmah 2018-2023 dikukuhkan oleh ketua MUI Provinsi Sulteng, KH. Sayed Habib Ali Bin Muhammad, Al Djufri.

Pengukuhan berlangsung Senin 24 April 2018 bertempat di gedung Dharma Wanita Poso, dirangkaikan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H tahun 2018.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al-Quran, menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya dan laporan panitia yang dibacakan ketua MUI Poso Arifin Tuamaka

Dalam kegiatan ini turut dihadiri, Bupati Poso, Darmin Sigilipu, Wakil Bupati, Ketua MUI Poso, Ketua FPI Poso, Kepala Kementerian Agama Poso, Kapolres Poso, Pasi Intel Kodim 1307 dan para pejabat Pemda Poso lainya.

Ketua MUI Sulteng Sayed Habib Ali Bin Muhammad dalam sambutanya menyampaikan, jika MUI merupakan gabungan dari semua organisasi islam, dimana bertujuan untuk membentuk manusia yang berkarakter dan mempersatukan umat. Sehingga diharapkan kepada Pemerintah Poso janganlah memandang MUI adalah suatu ormas.

Kata Sayed Habib Ali Bin Muhammad, jika membangun umat yang berkarakter harus dimulai dari hal yang kecil namun sering dilakukan. Hidup di muka bumi ini tidak hanya sekedar berjalan saja melainkan terus belajar serta memperhatikan disekitarnya, apa akibat bagi orang-orang yang mendustakan Allah SWT.

Bupati Poso mengatakan, memperingati peristiwa Isra dan Miraj bagi kaum muslimin dan muslimat tentu bukanlah sekedar kegiatan religius ritual semata, tetapi kaum muslimin dan muslimat harus mampu memetik hikmah- hikmah mulia yang terkandung dalam peristiwa bersejarah Isra dan Mi’raj.

Bagi pemerintah daerah Poso, hikmah yang terpenting dari peringatan ini adalah peningkatan kualitas sumber daya pelaku pembangunan pemerintahan dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang berlangsung di daerah Sintuwu Maroso.

“Kegiatan keagamaan seperti Isra Miraj yang dirangkaikan pengukuhan pengurus MUI Poso dengan mengundang berbagai elemen masyarakat termasuk tokoh agama lain selain muslim, tentunya memberikan nuansa silaturahim yang kuat antara sesama pemeluk agama yang berbeda yang mendiami bumi sintuwu maroso Poso ini,” ucap Darmin. (VJR)

”benner