Pilbub Morut, Rekomendasi PKB untuk Pasangan ‘DIA’ Ditengah Isu Covid-19

Ketua DPC Morut Muh. Safri didampingi Sekretaris DPC Morut, Jeffisa Putra, Meyerahkan Rekomendasi ke dr. Delis Julkarson. (FOTO : ADI/UP)

MORUT, UTARAPOST.CO.ID – Ditengah merebaknya isu virus corona, tak menyurutkan gegap gempita konstelasi politik Pilkada di Kabupaten Morowali Utara (Morut) menyusul pernyataan DPC partai PKB Morut yang telah mengantongi rekomendasi untuk pasangan dr. Delis Julkarson Hehi dan H. Djira (DIA).

Delis – Djira atau “DIA” adalah pasangan Bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Morut pada Pilkada serentak 23 September 2020. Pasangan “DIA” kini telah mengantongi rekomendasi dari DPP PKB nomor 2364/DPP/01/lll/2020.

“Alhamdulillah setelah sekian lama bersafari Politik, dari DPP telah menentapakan dan juga sudah mengeluarkan rekomendasi pasangan Balon Bupati Morut, yaitu Pasangan DIA juga perlu saya pertegas ini sudah A 1,tinggal menunggu deklarasi saja”ungkap Sekertaris DPC PKB Morut, Jeffisa Putra.

Terbitnya surat rekomendasi tersebut sekaligus menepis berbagai spekulasi sejumlah kalangan di Morut yang menilai PKB akan mengusung kadernya sendiri dalam perebutan kursi nomor satu di Morut.

“Saya rasa ini bukti jika kami di DPC Morut adalah kader partai yang taat pada putusan partai dan terpenting ini merupakan bukti cerminan yang patut masyarakat Morut pahami bahwa partai PKB sangat menghormati proses Demokrasi,”terangnya, Minggu (22/03/2020).

Jeffisa menjelaskan, rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP sudah melalui proses mekanisme partai, terutama melalui survey dan rekomendasi dikeluarkan tentunya berdasarkan usulan maupun persetujuan dari DPC dan DPW dengan pertimbangan politik yang sudah terjaring secara sistematis dan rasional.

“menurutku sikap politik DPC PKB Morut, ikut memberikan dukungan penuh pada pasangan DIA, sudah melalui proses yang terstruktur. Terlepas survey internal dimana elektabilitas kandidat terus meningkat,”katanya.

Ia juga mengaku, untuk kerja-kerja politik dalam upaya pemenangan, PKB telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol lain yang akan diajak berkoalisi di Pilkada Morut.

“Paling terpenting saya ingin tekankan bahwa ketua DPW PKB Sulteng, Amin Taher juga sudah menyepakatinya dan proses terpenting lain ialah persetujuan dari tim penjaringan DPW yang diketuai pak Rusdi Tendri. Jadi sangat jelas jika putusan DPP sudah sesuai mekanisme sehingga kami selaku kader patut memenangkan pasangam DIA” Ujar Sekretaris PKB Morut,”terangnya.

Sementara dalam penyerahan rekomendasi dukungan PKB, turut hadir beberapa tokoh penting yang juga merupakan kader PKB Morut, yakni Ketua DPC PKB Morut Muhammad Safri, Sekertaris DPC PKB Morut Jeffisa Putra, serta Rahmawati M. Nur, bersama sama memastikan, final sikap politik PKB.*

Reporter : Adi