Pilgub Sulteng, Bawaslu Buol Akan Bangun MoU dengan Korpri

Ketua Bawaslu Buol, Suhardi Badolo Foto : Moh Syarif M Joesoef
banner 468x60

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020, Bawaslu Kabupaten Buol, akan membangun kerjasama dengan Korpri terkait netralitas ASN.

Demikian diungkapkan Ketua Bawaslu Buol Suhardi Badolo, kepada utarapost.co.id, dihubungi melalui WhatsApp, Jum’at (10/01/2020).

Muat Lebih

Pernyataan ketua Bawaslu Buol itu, sebagai bentuk dukungan terhadap rencana Korpri Kabupaten Buol, yang mengagendakan sosialisasi netralitas ASN di Pilgub Sulteng.

“Bagus itu. Kalau materinya tentang sosialisasi Netralitas ASN…Bawaslu siap menjadi Nara Sumber,”ujarnya.

Kata Suhardi, meski belum mengetahui apa format kegiatan Korpri terkait netralitas ASN namun Bawaslu memastikan sangat mendukung rencana tersebut.

“Formatnya belum kami ketahui seperti apa, namun Bawaslu merespon baik niat Korpri, dan kami coba lakukan MoU dengan Korpri tentang ini agar bisa menjadi legal standing,”terang Suhardi.

Ia menjelaskan, rencana MoU dibangun untuk menyamakan presepsi antara Korpri dan Bawaslu Buol, dalam rangka memperketat pengawasan netralitas ASN dengan menandatangani nota kesepahaman.

Sebelumnya, Sekab Buol, Muhamad Suprizal Jusuf, melalui grup WhatsApp, Grup Media OPD menyampaikan Korpri Kabupaten Buol memprogramkan agenda sosialisasi netralitas ASN lingkup Pemkab Buol dalam Pilgub Sulteng 2020.

“Program Kerja Korpri Kabupaten Buol Tahun 2020 akan melaksanakan kegiatan sosialisawi netralitas ASN/ korpri dalam Pilkada Gub. /Wagub Sulteng tahun 2020. Dan mengundang narasumber Bawaslu, KPU, Polri, Kejaksaan dan Korpri pusat, in syaa ALLAH… kegiatan ini akan mmberikan kontribusi pelaksanaan Pilkada Tahun 2020,”tulis Suprizal Jusuf.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

banner 300x250
banner 468x60