Polisi Pastikan Isu Penculikan Anak di Buol Bohong

Wakapolres Buol Kompol Jhony Bolang didampingi Iptu Jaosi saat memberikan keterangan kepada utarapost.co.id, dihalaman Mapolres Buol, Rabu (22/01/2020). Foto : Moh Syarif M Joesoef

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Masyarakat Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, mulai diresahkan dengan rumor adanya penculikan anak diwilayah itu. Apalagi soal kabar penculikan anak ini merebak di media sosial Fecebook. Kepolisian Polres Buol menyatakan informasi tersebut hoasx alias bohong.

Demikian disampaikan Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan melalui Wakapolres Buol Kompol Jhony Bolang, ditemui utarapost.co.id, Rabu (22/01/2020) di Mapolres Buol.

Muat Lebih

Wakapolres, menyebutkan berdasarkan hasil pendalaman jajarannya fakta sampai hari ini isu penculikan anak yang beredar di Medsos tidak benar.

Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk tidak muda percaya isu yang beredar di Medsos yang tidak jelas sumbernya yang hanya menyesatkan serta meresahkan masyarakat.

“Masyarakat untuk tidak mudah mempercayai isu isu yang beredar di media sosial maupun pemberitaan ketika sumber berita bukan berasal dari lembaga atau instansi yang berwenang, karena memang faktanya isunya tidak benar,”terang Wakapolres.

Seperti kabar tentang percobaan penculikan anak di dua lokasi berbeda di Kecamatan Karamat Desa Busak I, dan Kecamatan Biau, Kelurahan Kali, yang banyak berada di media sosial.

Setelah dilakukan klarifikasi oleh jajaran kepolisian Polres Buol hasilnya, peristiwa tersebut tidak pernah terjadi sama sekali seperti yang beredar di media sosial.

Karenanya, polisi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan kabar yang beredar di media sosial. Tetap harus dicek dulu kebenarannya, alias harus bijak bermedsos.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

”benner