Polisi Sita Ratusan Miras Dari Rumah Kos Kosan

Barang bukti berupa ratusan Miras jenis cap tikus yang disita kepolisian Polres Buol dari sebuah rumah indekos di Kelurahan Kulango, Senin malam. Foto : IST
banner 468x60

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Tim petugas kepolisian Polres Buol, Sulawesi Tengah, berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) jenis cap tikus dari salah satu rumah kos kosan, di Kelurahan Kulango, Kecamatan Biau, sekitar pukul 23.00 waktu setempat, Senin kemarin.

Berdasarkan keterangan pers dari kepolisian melalui Bid Humas Polres Buol, Selasa (12/11/2019) malam, menyebutkan penyitaan ratusan miras tersebut bermula dari laporan pemilik indekos. Kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi TKP.

Muat Lebih

Dalam penggrebekan di rumah kos itu, petugas berhasil mengamankan miras jenis cap tikus, satu jerigen isi 35 liter, dua kemasan plastik masing-masing berisi 30, dua dos ukuran besar isi 60 liter. Total keseluruhan 125 liter.

“Atas laporan warga adanya penjualan miras jenis cap tikus maka petugas mendatangi tempat yang dimaksud, dan benar petugas menemukan ratusan liter dalam kemasan,”ungkap Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan.

Olehnya itu, Wawan Sunarwirawan menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi memperjual belikan miras karena gangguan kamtibmas berawal dari mengkonsumsi minuman keras.

“Dihimbau kepada yang masih menjual untuk tidak lagi menjual miras sebab miras khususnya cap tikus awal mulanya terjadinya gangguan Kamtibmas, dengan mengkonsumsi miras bisa timbul berbagai macam persoalan, kepada para tokoh masyarakat, agama, para ustadz untuk bersama sama menghimbau warga untuk tidak menjual miras,” pesan Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops AKB Awaluddin Rahman, mengatakan berdasarkan keterangan dari pemilik kos ratusan liter miras yang di sita petugas tersebut merupakan milik penjaga indekos.

“Selanjutnya barang bukti miras jenis cap tikus dibawa dan diamanakan ke Polres Buol guna proses lebih lanjut dengan memanggil pemilik miras yang sudah diketahui identitasnya,”tandasnya.***

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

banner 300x250
banner 468x60