Polres Buol Kerahkan AWC Semprot Disinfektan

Armada Water canon (AWC) Polres Buol sedang menyeprotkan cairan Disinfektan di Jalan Trans Sulawesi tepatnya, jalan MT. Haryono (Kompleks Pertokoan) Kelurahan Buol, Jum’at (27/03/2020). FOTO : IST

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Buol, mengerahkan Armada Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan jalanan dalam kota Buol, Jum’at (27/03/2020). Upaya tersebut dilakukan guna membantu pemerintah setempat dalam memerangi penyebaran wabah virus Corona yang kian meresahkan warga.

Selama kegiatan penyemprotan, polisi juga menyampaikan himbauan melalui pengeras suara kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona agar mengikuti kebijakan Pemerintah.

Muat Lebih

Dalam himbau tersebut, masyarakat diminta agar mengurangi aktifitas diluar rumah atau ditempat keramaian. Kepada masyarakat juga dihimbau untuk menjaga kebersihan baik di rumah maupun lingkungan sekitar dan rajin cuci tangan dengan sabun.

Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan, mengatakan tujuan dilakukan penyemprotan larutan disinfektan di jalanan untuk membantu Pemkab Buol dalam mengantisipasi penyebaran wabah covid-19.

“Penyemprotan disinfektan (cairan pembunuh kuman) dilakukan di tempat-tempat umum seperti wilayah pasar, lokasi keramaian dan jalan padat penduduk,”kata Kapolres, kepada utarapost.co.id.

Selain penyemprotan disinfektan, kata AKBP Wawan Sunarwirawaj, juga memberikan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID- 19).

“Isi diimbauan seperti tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, tidak menimbun bahan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat lainnnya,”pungkas Kapolres.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

”benner