Polres Buol Musnakan Ratusan Liter Miras Hasil Ops Rutin

Barang bukti seratusan liter miras tradisional "captikus" yang dimusnakan hasil Ops rutin Polres Buol dihalaman Mako Polres Buol. Foto : IST
banner 468x60

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Polres Buol, Provinsi Sulteng, memusnahkan ratusan liter barang bukti berupa minuman keras (miras) dan senjata tajam hasil sitaan dari Operasi Kegiatan Rutin jelang Ops Lilin Tinombala 2019, bertempat di halaman Mako Polres Buol, Selasa kemarin.

Press release Bid Humas Polres Buol, menyebutkan kegiatan pemusnahan babuk dipimpim langsung Kapolres AKPB Wawan Sunarwiran, dan dampingi PJU Polres Buol, Kapolsek jajaran beserta personil Polres dan Polsek jajaran.

Muat Lebih

Ratusan liter barang bukti yang dimusnakan adalah ienis miras tradisional “cap tikus”, kebanyakan sitaan dari para penjual yang tidak mengantongi izin peredaran diwilayah hukum Polres Buol, sehingga dilakukan Ops rutin untuk mengantisipas peredaran sertai dampak kriminal.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwiran, mengatakan Operasi rutin dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan dan mengurangi peredaran miras, sebab salah satu faktor penyebab timbulnya kriminalitas.

Selain memusnakan minuman keras oplosan jenis captikus, juga turut dimusnakan barang bukti lain berupa senjata tajam (sajam).

Adapun barang bukti yang di musnahkan diantarnya, miras oplosan captikus 155 liter terdiri dari empat jerigen isi 35 liter, satu jerigen isi lima liter, 13 botol aqua isi 600 ml.

Sedangkan untuk barang bukti senjata tajam yang dimusnakan sebanyak 11 buah. Terdiri atas dua buah rombak, tiga bila parang, dan tiga bila badik.

Pemusnahan barang bukti miras dengan cara ditumpah kesebuah lubang yang telah dilakukan siapkan sebelumnya. Sementara untuk pemusnahan barang bukti senjata tajam dengan cara dipotong menggunakan mesin gurinda (alat pemotong besi).*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

banner 300x250
banner 468x60