Posal Morowali Sosialisasi Penerimaan Prajurit Capa PK

Danposal AL Morowali Lettu Laut (PM) Suherman, melakukan sosialisasi di SMAN 2 Bungku, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Rabu, (26/02/2020) FOTO : Adi

MOROWALI, UTARAPOST.CO.ID – Pos TNI AL (Posal) Kabupaten Morowali, melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL Capa PK pria dan wanita gelombang 1 tahun 2020.

Sosialisasi langsung oleh Danposal AL Morowali Lettu Laut (PM) Suherman, bertempat di SMAN 2 Bungku, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah.

Muat Lebih

Selama sosialisasi berlangsung Danposal Lettu Laut (PM) Suherman, memaparkan cara pendaftaran dan kesiapan diri para siswa-siswi. Ia juga menyampaikan bahaya narkoba yang saat tengah merongrong bangsa teruma para generasi muda.

“Saya ingin mempertegas agar jangan pernah mencoba yang namannya narkoba, sebab sangat jelas jika negara kita saat ini lagi diserang dengan yang namanya narkoba, sehingga kita memeranginya dengan menjaga regenerasi bangsa untuk tidak mengkonsumsi ataupun mencoba yang namanya narkoba,”terang Suherman.

Suherman mengatakan, berkaitan dengan penerimaan prajurit TNI AL, kepada para siswa-siswi tidak sekedar membanggakan orang tua namun juga merupakan bentuk pengabdian terhadap negara.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 2 Bungku Tengah, Wirda Jabar memberi apresiasi atas pelaksanaan sosialisasi penerimaan prajurit di sekolahnya. Ia berharap ada diantara anak didik lulusan sekolah itu menjadi bagian dari prajurit TNI AL.

“Kmi sangat berterimakasih, kepada pihak AL, yang sudah mau mengsosialisasikan, cara pendaftaran TNI AL, saya sangat berharap kedepannya, ada alumni siswa maupun siswi kami yang mendaftar AL dan lulus menjadi anggota TNI AL,”terang Wirda. .

Diakhir pernyataannya, Jabar tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak Posal yang telah mengingatkan siswa-siswi SMAN 2 Bungku akan bahaya narkoba bagi kesehatan.

“Paling terpenting saya ingin menyampaikan kembali ucapan terimaksih kepada Lettu Laut (PM) Suherman, yang mengingatkan para murid untuk tidak mencoba-coba dengan narkoba,”tandasnya.*

Reporter : ADI