PROPER PIM III TAHUN 2018, Ani Siti Hanipah Buat Sistem Jayatri untuk Buol

“Pengetahuan menuntun kita ke masa depan dan masa depan menuntun kita untuk Mengambil Tindakan” *August Comte

BUOL, UTARA POST – Salah satu kewajiban dari peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III (PIM III) yakni membuat proyek perubahan (Proper) yang dilaksanakan di instansi masing-masing.

Salah satu peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III (PIM III), Ani Siti Hanipah ST, MT yang berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buol, mengerjakan proyek perubahannya dengan cara membuat sistem Informasi Manajemen Jasa Layanan Konstruksi yang diberi nama JAYATRI.

KET FOTO ::
Dukungan stakeholder eksternal Proyek Perubahan (Proper) untuk aplikasi JAYATRI oleh Ketua DPRD Kabupaten Buol, Ny. Lely Yuliati, dalam rangka Diklat Kepemimpinan Tingkat III.

Hal ini dilakukan, karena disebuah instansi diperlukan suatu sistem informasi yang terstruktur yang digunakan untuk mengatur, mengelola serta mengawasi proyek-proyek tersebut. Informasi perkembangan proyek ini perlu untuk diketahui oleh publik sehingga masyarakat menjadi lebih mudah untuk mendapatkan hak akses keterbukaan informasi.

Kepala Bidang Bina Konstruksi dan Peralatan Dinas PUPR Kabupaten Buol, Ani Siti Hanipah, ST.MT selaku pembuat proyek perubahan PIM III menyebutkan, Jayatri adalah Sistem Informasi Manajemen Jasa Layanan Konstruksi yang menggunakan aplikasi data base yang terdiri dari aplikasi web dan aplikasi mobile interaktif.

KET FOTO :
Dukungan stakeholder eksternal, Kajari Kabupaten Buol, Ganadi, SH, MH pada proyek Perubahan JAYATRI pada PIM III

“Sistem ini menyajikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat atau publik mengenai informasi kegiatan jasa konstruksi yang ada pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, mulai dari kontrak pekerjaan, jenis pekerjaan, nama pelaksana pekerjaan, waktu pelaksanaan sampai dengan kondisi terakhir dari pekerjaan yang sedang berlangsung pada Tahun Anggaran berjalan,” sebutnya.

Dengan adanya aplikasi ini kata dia, diharapkan adanya kerja sama dan tanggung jawab diantara dua belah pihak dalam hal ini rekanan baik yang bersifat konsultansi (perencana dan supervisi/pengawas) maupun pelaksana (kontraktor) dengan pemilik pekerjaan (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang)

KET FOTO :
Dukungan stakeholder eksternal Proyek Perubahan (Proper) untuk aplikasi JAYATRI oleh Kepala Bappeda Kabupaten Buol, Ir.Ibrahim Rasyid, dalam rangka Diklat Kepemimpinan Tingkat III.

Sementara itu, Bupati Buol menyambut baik adanya Sistem Informasi Jasa Layanan Konstruksi yang diberi nama JAYATRI yang dibuat oleh peserta PIM III tahun 2018 untuk Kabupaten Buol.

Bupati Buol, Amirudin Rauf berharap dengan adanya aplikasi ini terwujudnya kompetisi sehat di tingkat pengusaha lokal dalam memberikan mutu pekerjaan terbaik, profesionalisme kerja di lapangan dan mengelola keuangan negara yang digunakan dalam membangun fasilitas umum bagi masyarakat dapat terlaksana.

KET FOTO :
Inspektur Inspektorat Kabupaten Buol, Yamin Rahim, SH, MH mmeberikan dukungan sebagai stakeholder eksternal Proyek Perubahan (Proper) PIM III

Selain mendapat dukungan dari Bupati Buol, Amirudin Rauf, Proyek Perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat III (PM III) Ani Siti Hanipa, ST, MH juga mendapat dukungan dari stakeholder eksternal lainnya seperti dari Ketua DPRD Kabupaten Buol, Ny. Lely Yuliawati BA, Kepala Bappeda kabupaten Buol, Ir. Ibarhim Rasyid, Inspektur Inspektorat Kabupaten Buol, Yamin Rahim, SH, MH dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaen Buol, Ganadi, SH, MH. *

”benner