PSI Poso Daftarkan Calegnya, Targetkan Raih Enam Kursi di DPRD

POSO, UTARA POST – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Poso, menargetkan raih enam kursi dari empat dapil yang ada Di Kabupaten Poso saat Pileg 2019 mendatang.

“Target itu tidak muluk-muluk, karena kader yang kami ajukan pada berkompetisi di Pileg 2019 mendatang, merupakan orang-orang yang berkualitas dan memiliki militansi yang kuat di tengah-tengah masyarakat, Kata Ketua PSI Kabupaten Poso, Fajrin Ahmad Sabri, usai mendaftarkan Bacalegnya di KPU Kabupaten Poso, Selasa (17/7/2018) siang).

Fajrin yang didampingi Sekretarisnya, Camelia Kateba mengungkap, partainya  telah menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso dan diterima langsung oleh komisioner KPU Poso. Sebanyak 30 orang bacaleg PSI disebar di empat daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Poso.

“Kita sebagai partai baru dan sebagai peserta Pemilu 2019, alhmadulillah memenuhi semua syarat yang ditentukan, termasuk 30 persen keterwakilan perempuan dalam daftar Bacaleg,” ujarnya.

Penyerahan berkas Bacaleg PSI Poso yang diserahkan ketua PSI, bersama sekretaris yang diterima oleh Ketua KPU Poso

Kata Fajrin, semua dapil telah terisi dan siap akan memenangkan kursi di DPRD pada Pileg 2019 mendatang.

Fajrin menambahkan untuk dapil 1 PSI mempunyai 9 caleg, dapil 2 sepuluh caleg, dapil 3 lima caleg dan dapil 4 sebanyak 6 orang caleg.

“Tadi sudah kita serahkan berkas pendaftaran caleg, tinggal menunggu tahapan kalau ada kekurangan-kekurangan administrasinya untuk dilengkapi, kalau memang sudah lengkap tentunya kita mengikuti tahapan berikutnya,” ucap Fajrin pria yang hobi bernyanyi ini.

Sementara itu Fardian Tomo, salah satu caleg PSI yang ikut dalam penyerahan berkas menyatakan, alasan dirinya untuk maju dalam pileg 2019 termotivasi karena ingin menjadi contoh bagi anak muda untuk peduli dan terlibat dalam politik dengan tujuan untuk mendengar, menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

PSI merupakan partai kelima yang menyerahkan berkas Bacalegnya di KPU Poso. Partai besutan mantan jurnalis Grace Natalia menyerahkan berkasnya jam 11.30 wita.

Penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Poso diserahkan secara langsung oleh ketua DPD PSI Poso, Fajrin Ahmad Shabri yang diterima ketua KPU Poso, Budiman Maliki.

Penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg juga disaksikan komisoner KPU Poso lainya dan Sekretaris DPD PSI Poso, Camelia Katemba bersama para pengurus PSI.

Usai menyerahkan berkas kepada media Ketua DPD PSI Poso, Fajrin Ahmad Shabri menjelaskan, sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan oleh KPU, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan berkas-berkas dokumen sebagai salah satu syarat sebagai bakal calon legeslatif DPRD.

***

”benner