RAIH WTP,SEKNAS JOKOWI BUOL APRESIASI KINERJA PENGELOLAAN KEUANGAN PEMKAB BUOL

BUOL, UTARA POST – Pasca hasil pemeriksaan BPK atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 se Sulawesi Tengah, Kabupaten Buol mendapat prestasi yang cukup membanggakan, yakni selain mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau Unqualified Opinian, juga dengan prestasi sisa temuan yang belum dikembalikan nol Rupiah.

Prestasi ini terbilang sangat baik dibanding 12 Kabupaten lainya di Sulawesi Tengah, bahkan jika dibanding Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah.

Muat Lebih

Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Kabupaten Buol,dalam rilisnya yang ditandatangani  Sekretarisnya Muh. Ikbal A Ibrahim mengapresiasi  prestasi yang diraih Pemerintah kabupaten Buol di bawa kepemimpinan dr. Amirudin Rauf dan H. Abdullah Batalipu.

Seknas Jokowi Buol secara organisasi dalam rilisnya itu menyikapi beberapa hal yakni Pemerintah Kabupaten Buol perlu menjadi contoh bagi pemerintahan di Daerah dan Provinsi Sulawesi Tengah terkait pengelolaan keungan daerah.

“Hal ini menjadi cermin bagi konsistensi pemerintah daerah dengan pemerintah pusat untuk upaya pemberantasan korupsi di Indonesia sesuai dengan Nawacita pemerintahan Jokowi,” katanya, Selasa (5/6/2018).

Selain itu kata Ikbal, Seknas secara organisasional mendorong agar pemerintah Jokowi memberi apresiasi lebih pada daerah-daerah dengan pengelolaan keuangan terbaik, khusunya Kabupaten Buol sebagai daerah objek percontohan pemberantasan korupsi di Indonesia, dalam usaha mewujudkan Indonesia bebas korupsi.

“Seknas akan ikut mengawal mensukseskan Nawacita Jokowi di Kabupaten Buol, dalam dua program utama yakni reforma agraria dan pemberantasan korupsi. Apalagi di Kabupaten Buol, kedua program tersebut sudah dijalankan yakni dalam Program Tanah Untuk Rakyat (Taura) dan prestasi WTP yang di raih selama dua tahun berturut-turut sejak tahun 2016-2017,” tandasnya. RC

”benner