Rayakan Hutda Ke-XX, Warga Buol di Palu Gelar Festival Potinggai

Penampilan seni budaya oleh sanggar seni Potinggai pada kegiatan festival Hutda Buol di Palu. FOTO : DOK. SANGGAR SENI POTINGGAI
banner 468x60

Penampilan seni budaya oleh sanggar seni Potinggai pada kegiatan festival Hutda Buol di Palu. FOTO  : DOK. SANGGAR SENI POTINGGAI

PALU, UTARAPOST.CO.ID – Warga Kabupaten Buol yang ada di Palu, ibukota Provinsi Sulteng, merayakan Hutda ke-XX Kabupaten Buol, Sabtu (19/10/2019) dengan menggelar Festival Potinggai.

Muat Lebih

Ketua panitia pelaksana Rezki Amelia, kepada utarapost.co.id, menyebutkan Festival Potinggai dilaksanakan selain bertujuan memperingati usia Kabupaten Buol ke-XX tahun pada 12 Oktober 2019, momen tersebut sekaligus memperkenalkan budaya Buol di tanah Kaili.

Penampilan seni budaya oleh sanggar seni Potinggai pada kegiatan festival Hutda Buol di Palu. FOTO : DOK. SANGGAR SENI POTINGGAI

“Festival Potinggai dilaksanakan oleh sanggar seni Potinggai yang merupakan kumpulan mahasiswa Buol yang ada di kota Palu. Tujuannya untuk memperkenalkan budaya dan makanan khas serta pariwisata Kabupaten Buol kepada masyarakat yang ada di Palu,” terang Rezki.

Ia berharap, festival Potinggai mampu memberikan motivasi bagi masyarakat Buol yang ada di luar daerah khususnya kaum muda agar tidak malu memperkenalkan budaya atau tradisi daerah mereka.

“Selain itu, kami berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan bagi warga Buol yang ada di Kota Palu,”harapnya. 

Tak lupa juga Rezki, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Buol di Palu yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan festival Potinggai yang dilaksanakan pada Sabtu 19 Oktober 2019 di Asrama Buol, jalan Gunung Watumapida 4c Itu terlaksana.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua Buol di Kota Palu serta donatur lain yang telah memberikan bantuan dana kepada kami sehingga kegiatan ini terselenggara,”tandasnya.*

Reporter : Moh. Syarif M. Joesoef

banner 300x250
banner 468x60