RAZIA GABUNGAN, Aparat Polres Poso Temukan 1 Satu Paket Kecil Sabu dan Alat Hisap Sabu

POSO, UTARA POST – Guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan lancar (kamseltibcar) di wilayah Kabupaten Poso, Kepolisian  Resor Poso melaksanakan razia gabungan dari Subden POM Poso  dengan target pengendara sepeda motor maupun roda empat yang tidak membawa atau tidak memiliki kelengkapan berkendara baik Helm, STNK maupun SIM.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Satlantas Ipda Risdiyanto, Senin (2/7/2018) sore lalu, diawali apel kesiapan kegiatan yang diikuti seluruh personil Satuan Lantas Polres Poso, anggota Subden POM Poso dan jajaran terkait di Polres Poso.

KBO Satlantas Ipda Risdiyanto saat memimpin apel kesiapan terlebih dahulu dan menyampaikan beberapa cara bertindak yang harus dilakukan oleh seluruh personil di lapangan,  dengan tetap mengedepankan sikap humanis.

Kegiatan razia gabungan tersebut untuk melakukan pemeriksaan selain terkait surat kelengkapan berkendara, juga barang bawaan para pengendara. Hal itu untuk mengetahui apakah mereka menyimpan benda-benda yang dicurigai sebagai bahan peledak, senjata tajam, ataupun senjata api,obat-obat terlarang.

KET FOTO :
Salah satu pengendara (tengah)  bersama barang bukti satu paket sabu dan alat isap sabu saat ditemukan di razia gabungan yang digelar Polres Poso bersama Subden POM Poso, Senin (2/7/2018) lalu. FOTO TBNC

Pada saat melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas tersebut dengan perjalanan tujuan Palu ke Kab.Tojo Unauna,  petugas menemukan barang 1 paket kecil sabu  di kantong celana salah satu pengendara yang terkena razia. Selain itu, petugas juga menemukan alat hisap sabhu ( bong yang di simpan di dalam tas ). Mendapat hal itu,  petugas langsung mengamankan pengendara mobil tersebut bersama kendaraannya ke Mapolres Poso guna penyelidikan lebih lanjut .

KBO Lantas Polres Poso Ipda Risdianto membenarkan bahwa telah diamankan dua orang Sebut saja Z (26) dan R ( 47) yang telah membawa obat terlarang ( sabu-sabu) dan juga ditemukan Alat hisap sabu yang disimpan di dalam mobil pada saat melaksanakan razia di wilayah hukum Polsek Poso Pesisir Utara.

“Keduanya sudah kami amankan di Mapolres Poso bersama barang bukti yang ditemukan saat razia,” tandasnya saat di konfirmasi Humas Polres Poso. TBNC.

 

 

”benner