REKRUTMEN ANGGOTA KPU KABUPATEN POSO, Tiga Incumbent Lolos Enam Besar

POSO, UTARA POST – Rekrutemen calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso memasuki babak enam besar. Enam nama bakal calon komisioner Kabupaten Poso telah diumumkan tim seleksi rekrutmen yang dibentuk KPU Provinsi Sulteng.

Dari enam nama yang diumumkan tim seleksi tersebut , tiga diantaranya merupakan incumbent yakni Taufik Hidayat, Whisnu Pratala dan Geverson Balebu. Sedangkan tiga lainnya merupakan pendatang baru yakni Alif Y. Walenta, Budiman Maliki dan Wilianita Silviana Pangetty

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten untuk Zona I, Dr. Moh. Irfan Mufti menyebutkan, keenam nama yang dinyatakan lolos tersebut setelah mengikuti proses seleksi berupa wawancara dan tes kesehatan.

“Ke enam nama yang lulus itu sebelumnya telah melaksanakan tes kesehatan di RSUD Undata Palu dari tanggal 14-17 Mei 2018 dan tes wawancara yang dilaksanakan di Hotel Santika Palu dari tangal 21- 24 Mei 2018,” ujarnya.

Dia menyebutkan, tim seleksi calon anggota KPU Kabupaten, berupaya menghasilkan calon anggota KPU kabupaten yang ada di zona I meliputi, Kabupaten Poso, Kabupaten Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan, merupakan orang-orang yang berkualitas dan akuntable dalam menjalankan tugas-tugasnya nanti sebagai komisioner di kabupaten masing-masing.

Nantinya kata dia, ke enam orang bakal calon komisioner yang telah dinyatakan lulus tes kesehatan dan wawancara tersebut, selanjutnya akan mengikuti uji kelayakan dan uji kepatutan yang akan dilaksanakan KPU RI.

“Kita berupaya melahirkan orang-orang yang profesional dan memiliki integritas dalam menjalankan tugasnya sehingga kedepan kualitas pemilihan umum juga semakin baik,” tandasnya. RHM

”benner