Rencana Kunker RI 2 Ke Poso, Pemkab Poso dan Sinode GKST Matangkan Persiapan

POSO, UTARA POST – Menjelang kedatangan Wakil Presiden Ri, Jusuf Kalla untuk melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah, dalam waktu dekat ini. Pemerintah Kabupaten Poso  bersama Pengurus Sinode GKST mematangkan rencana penjemputan RI 2 tersebut.

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu menerima kunjungan Ketua Sinode GKST Pdt. Jetroson Rense, bersama Sekretaris Umum Pdt. Yulianus Tolewo dan Pendeta Klasis Poso Kota Pdt. Budi S. Tarusu, yang didampingi  Hadir juga Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Joksan Lakukua, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Poso M. Ari Pamungkas,

Kedatangan Ketua Sinedo GKST bersama rombongan untuk mengkoordinasikan rencana kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke Kabupaten Poso,

Bupati Poso berharap agar sebagai tuan rumah yang baik, segala persiapan dimaksimalkan sedari dini, agar kegiatan nantinya yang akan dilaksanakan oleh Wapres dapat berjalan dengan baik.

Bupati Poso mengimbau agar, setelah kembali dari Jakarta, dan mendapatkan informasi yang valid, maka akan dilanjutkan dengan rapat koordinasi di Poso dengan mengundang  Kapolres, Dandim, pihak Bukaka, kepala-kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, Camat Pamona Utara, Camat Pamona Puselemba beserta unsur Tripika Kecamatan.

Suasana pertemuan Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu dengan Ketua Sinode GKST, Pdt. Jetroson Rense bersama rombongan, Jumat 13 (13/7/2018) di runag kerja Bupati Poso. FOTO : DOK HUMAS PEMKAB POSO

Sementara itu, Ketua Sinode GKST, Pdt. Jetroson Rense melaporkan, rencananya Wapres Jusuf Kalla akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit di Tentena, serta menghadiri Pertemuan Raya Pendeta se GKST.

Jetroson menyebutkan, Wapres Jusuf Kalla dijadwalkan akan membawakan materi mengenai Peranan Umat Beragama Dalam Merawat Kebhinekaan.

“Secara resmi kami datang melaporkan dan memohon petunjuk Bapak Bupati untuk pelaksanaan 2 kegiatan ini dan akan kami bahas juga pada saat rapat bersama di Jakarta nanti,” katanya, Jumat (13/7/2018) saat bertemu Bupati Poso di ruang kerjanya..

Jetroson menjelaskan, disamping itu, beberapa kendala yang dihadapi sangat membutuhkan bantuan pihak Pemda Poso untuk bersama menyelesaikanya.

“Untuk hal teknis lainnya akan berkoordinasi dengan Protokoler Wapres, sehingga segala yang dibutuhkan dapat dipersiapkan sebaik mungkin. Demikian juga untuk Bukaka, akan dilakukan koordinasi terkait persiapan kunjungan RI 2 ini,” paparnya. RHM

 

”benner