Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Jelang Natal

Kapolres Tolitoli, AKBP Hendro Purwoko, SIK, MH didampingi sejumlah pejabat di Kabupaten Tolitoli, sebelum melakukan pemusnahan miras hasil kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), Sabtu (22/12/2018) usai apel gelar pasukan Lilin Tinombala 2018 di halaman Polres Tolitoli. FOTO : ACO/UP

TOLITOLI, UTARA POST – Ribuan botol minuman keras (miras) jenis cap tikus dan saguer sitaan dari hasil kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), dimusnahkan jelang Natal 25 Desember 2018 oleh Kepolisian Resor (Polres) Tolitoli.

Pemusnahan miras dilakukan usai gelar apel bersama Operasi Lilin Tinombala 2018, Sabtu (22/12/2018) disaksikan oleh beberapa unsur muspida bersama beberapa OPD. Pemusnahan babuk hasil K2YD tersebut dalam rangka menciptakan kondisi kantibmas yang kondusif jelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Muat Lebih

Miras ang dimusnahkan untuk jenis Cap tikus sebanyak 1667 botol dan jenis Saguer sebanyak 556 botol.

Kapolres Tolitoli, AKBP Hendro Purwoko SIK. MH menjelaskan, banyaknya kasus kejahatan di kalangan masyarakat itu terjadi karena minuman keras.

Kapolres mencontohkan kasus perkelahian sampai terjadi korban meninggal dunia di Kecamatan Tolitoli Utara disebabkan oleh miras.

Kapolres menegaskan,  operasi operasi penaganan miras akan terus berjalan meski sudah melewati Tahun Baru.

“Pemusnahan babuk tersebut merupakan hasil operasi seluruh jajaran polsek yang tersebar di wilayah Kabupaten Tolitoli dan miras paling banyak ditemukan di Kecamatan Lampasio,” sebut Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1305/BT, Danlanal Tolitoli, Ketua PN,Kepala Kementerian Agama Tolitoli, Ketua DPRD,Kepala Dinas Perhubungan sebagai perwakilan Pemda, Tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh pemuda dan perempuan. ACO

”benner