RS Pratama Buol Direncanakan Beroperasi Akhir Februari

Kepala Bidang pelayanan dan sumber daya kesehatan Kabupaten Buol, Gamar Lahamade. Foto : Firman Taid

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Rumah Sakit kelas D Pratama, di Kecamatan Gadung, Kabupaten Buol, direncanakan beroperasi akhir Bulan Februari mendatang. Operasional RS Pratama kini tinggal menunggu rekrutmen tenaga kontrak medis dan umum serta izin dari RSUD Mokoyurli.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Gamar Lahamade, dikonfirmasi utarapost.co.id, Sabtu (11/1/2020).

Muat Lebih

Sebut Gamar, jika proses dua tahapan, rekrutmen tenaga kontrak medis dan umum serta izin dari RSUD Mokoyurli, rampung maka pelayanan rumah sakit Pratama sudah bisa di operasikan.

“Insya Allah setelah tahapan ini selesai maka Rumah Sakit Pratama sudah bisa difungsikan,”terangnya.

Meski belum dapat memastikan kapan tepatnya resmi rumah sakit Pratama beroperasi, Gamar mengaku, proses persiapan saat ini tengah dalam tahapan rekrutmen tenaga kontrak medis dan umum.

“Untuk kapan dibukanya Rumah Sakit kelas D pratama Kabupaten Buol, masi dalam proses. Rencananya akan dibuka dibulan Februari atau awal Maret 2020. Insya Allah jika persiapan sudah rampung semuanya, baru kami akan pastikan tanggal atau hari kapan beroperasi,”tandas Gamar.*

Reporter : Firman Taid