Sat Narkoba Polres Poso Tangkap Satu Pelaku Sabu

Foto pelaku UJ (54) bersama sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan Pihak Sat Narkoba Polres Poso. FOTO :IST

Foto pelaku UJ (54) bersama sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan Pihak Sat Narkoba Polres Poso. FOTO :IST
POSO, UTARA POST – Satu pelaku pengguna obat terlarang jenis sabu berhasil dibekuk pihak Satnarkoba Polres Poso baru-baru ini.

Penangkapan dilakukan di Desa Malei, Kecamatan Lage berinisial UJ atas laporan dari masyarakat sekitar, Rabu 26 April 2018 lalu.

Kasat Narkoba Poso, AKP Abdulah Hasanuddin dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Abdullah menyebutkna, tertangkapnya pelaku UJ tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat. Setelah mendapatkan laporan tersebut Kasat Narkoba di dampingi KBO Narkoba dan anggotanya langsung mendatangi rumah pelaku, bahwa benar di kediaman tersebut telah ditemukan seorang laki-laki yang berinisial UJ telah menyalahgunakan narkotika golongan 1 jenis sabu di rumahnya.

UJ (54) kata dia, merupakan pelaku pemain lama yang selama ini menjadi target operasi pihak Narkoba.

“Pelaku memang sudah menjadi TO kita selama ini dalam beberapa bulan terakhir. Siapapun apapun jenis narkobanya akan kami ringkus sampai ke akarnya,” tegas Abdullah, Minggu (29/4/2018).

AKP Abdul Hasanudin menambahkan, setelah dilakukan penggeledahan di TKP telah ditemukan sejumlah barang bukti yakni 2 Paket jenis sabu, 2 buah macis gas, 1 buah kipas angin yang dipakai untuk menutupi sabu, 1 buah alat hisap berupa bom, 2 kantong plastik kosong, 1 buah pipet, 1 buah timbangan digital, 1 buah HP warna hitam, 1 buah pembungkus roko, 1 buah kotak macis kecil merk pelangi dan 1 dos minuman Bir.

Sementara itu, dalam penangkapan tersebut Satnarkoba melibatkan anggota Bhabikamtibmas Desa Malei dan Kepala Desa Malei.

“Kami senang petugas polisi yang begitu cepat langsung merespon dengan baik laporan dari warga, sehingga pelaku cepat diamankan yang selama ini membuat resah warga di sini,” ungkap salah satu tokoh masyarakat setempat.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku UJ langsung di bawah ke Mapolres Poso guna proses penyidikan lebih lanjut. VJR

”benner