Sat Reskrim Polres Buol Bekuk Tiga Pelaku Curanmor  

BUOL, UTARA POST – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Buol berhasil membekuk tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap melakukan aksinya di wilayah Buol dan Tolitoli.

Ketiga pelaku curanmor itu yakni JM, HJ dan FK. Ketiganya merupakan penduduk Desa Lakuan Buol Kecamatan Lakea dan berhasil dibekuk aparat Polres Buol, Senin (28/5/2018) lalu.

Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto melalui Kasat Reskrim Iptu Aji Riznaldi Nugroho mengatakan, penangkapan ketiga pelaku curanmor itu  merupakan hasil pengembangan pihak kepolisian, serta penyelidikan berdasarkan informasi dari Polsek Bunobogu terkait sejumlah kehilangan kendaraan bermotor di wilayah tersebut.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, Unit Jatanras bersama personil dari Sektor Bunobogu, melakukan penyelidikan dan penyitaan terhadap 16 unit kendaraan roda dua, yang diduga telah dijual oleh tersangka kepada masyarakat yang berada di Desa Tinigi, di Kecamatan Dako Pamean Kabupaten Tolitoli, “ujar Aji, saat dikonfirmasi, Rabu(30/5/18).

Tiga pelaku Curanmor masing masing berinisial JM, HJ dan FK (jongkok) usai dibekuk oleh Satuan Reskrim Polres Buol Satuan Reserse Kriminal, Senin (28/5/2018) lalu. FOTO : IST

Dia menyebutkan, ketiga tersangka curanmor bersama barang bukti berupa16 unit kendaraan roda dua tersebut langsung digelandang ke Mapolres Buol.

Aji menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap sejumlah laporan terkait pencurian kendaraan bermotor.

“Kepada masyarakat, agar senantiasa waspada terhadap aksi curanmor, dengan memarkir kendaraan di tempat yang aman, atau menggunakan gembok ganda pada roda kendaraan,”imbaunya.

Dia juga mengimbau, pemilik kios maupun toko, agar memasang CCTV untuk memudahkan pihak kepolisian mengungkap kejahatan bilamana terjadi pencurian ataupun perampokan. *RC

”benner