Selama Lebaran, Pasokan BBM di Poso Dipastikan Aman

Stok BBM

POSO,UTARA POST- Jelang hari raya Idul Fitri 1439 H, pihak Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) yang berada di Kelurahan Moengko Baru, Kecamatan Poso Kota memastikan stok BBM di Kabupaten Poso aman.

Kini TBBM Moengko menyediakan stok jenis Premium sebanyak 1700 Kilo Liter (KL), Solar 593 KL dan Pertamax 100 KL.

Muat Lebih

Operation Head (OH) TBBM Poso, Darman mengatakan, jika dilihat stok yang dimiliki pihaknya dapat dipastikan stok BBM untuk wilayah Poso dalam keadaan aman.

Operation Head (OH) TBBM Poso, Darman

“Untuk solar sama premium yang kami sediakan lebih, sementara kapal akan datang lagi memuat 900 KL,” ungkap Darman saat ditemui diruang kerjanya, baru-baru ini.

Menurut Darman, untuk wilayah Poso dan Kabupaten Touna alokasi yang disediakan untuk stok Premium sebanyak 116 KL perharinya yang bisa bertahan 15 hari hingga 25 hari kedepanya.

“Yang jelas stok premium tidak ada masalah aman, karena akan ada ketambah lagi saat kapal masuk,” jelasnya.

Sedangkan untuk stok Pertalite sendiri disediakan melalui TBBM yang berada di Kabupaten Morut.

Disinggung soal kota Poso yang menjadi jalur mudik lebaran untuk menambah stok Premium ke SPBU. Darman mengaku, bahwa pihaknya setiap hari siapa siaga jika ada SPBU yang ingin membutukan stok BBM.

“Kami disini stand by 1×24 jam, kalau ada SPBU yang kurang BBM nya kami siap menyuplai,” ujarnya.

Sementara itu setiap harinya pihak TBBM Moengko melayani enam SPBU baik yang ada di Poso dan wilayah Kabupaten Touna.

“Jika emergency, stok kritis kami mengambil stok BBM dari Kabupaten Luwuk dan Kelurahan Kolonodale, Kabupaten Morut,” jelasnya lagi.

Darman menambahkan, jika terjadi antrian BBM di SPBU, hal itu bukan menjadi masalah terhadap pihaknya. Karena setiap hari TBBM Moengko memiliki banyak stok untuk di suplai.

“Kalau ada kelangkaan dan antrian di SPBU, sebenarnya itu menjadi tanggung jawab pengaturan SPBU. Karena suplai disini kita selalu ada,” pungkasnya. (RHM/VJR)

”benner