Senjata V2 Meledak, Dua Anggota Polisi Sirenja Donggala Terluka Parah

Dua anggota Polsek Sirenja Polres Donggala yang menjadi korban meledaknya senjata laras panjang jenis V2 Sabhara di Mapolsek Sirenja, Jumat (8/11/2019). FOTO : IST
banner 468x60

DONGGALA, UTARAPOST.CO.ID –  Dua anggota Polsek Sirenja Polres Donggala terluka parah akibat meledaknya senjata laras panjang jenis V2  di Mapolsek Sirenja Kecamatan Sirenja Kabupaten  Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (8/11/2019) pagi.

Dua anggota Polsek Sirenja itu yakni Aiptu Purwanto, Ps. Kanit Sabhara Polsek Sirenja dan Aipda Nabud Salama, KSPKT 1 Polsek Sirenja.

Saat ini keduanya mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng.

Informasi yang dihimpun di RS Bhayangkara, sekira pukul 12.55 Wita, pemeriksaan CT Scan mulai dilakukan terhadap kedua  korban tersebut.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu, sekira pukul  13.30 Wita, tiba di RS Bhayangkara Palu untuk menjenguk kedua korban.

Kapolda Sulteng menyatakan saat ini kondisi kedua korban masih stabil meskipun terdapat luka tembakan, yaitu di kepala dan bagian mulut.

Kapolda menyebutkan, pihaknya saat ini masih berfokus pada upaya penyelamatan keduanya, dimungkinan akan dirujuk ke rumah sakit  lainnya, apabila perawatan di RS Bhayangkara tidak dapat dilakukan lebih lanjut.

Lukman menambahkan, pihaknya masih akan melakukan pendalaman lanjutan dan informasi yang diperoleh  juga masih sebatas kronologis saja. Terkait motif terjadinya tembakan ini, pihaknya juga belum dapat memberikan keterangan lebih detail.

Terkait insiden tersebut, Informasi yang dihimpun  media ini menyebutkan, pada Jumat, 8 Nopember  2019, sekira pukul 10.00 Wita, di ruangan Mako Polsek Sirenja Polres Donggala, diduga terjadi ledakan dari sebuah senjata laras panjang jenis V2  saat dilakukan pemeriksaan dan pembersihan oleh Aiptu Purwanto, Ps. Kanit Sabhara Polsek Sirenja. Ledakan yang bersumber tersebut senjata V2 tersebut mengenai bagian kepala Aipda Nabud Salama, KSPKT 1 Polsek Sirenja, yang saat itu mendampingi Aiptu Purwanto.

Peristiwa tersebut terjadi, usai pelaksanaan apel olah raga pagi dimana saat Aiptu Purwanto  selaku Ps. Kanit Sabhara melakukan pemeriksaan rutin terhadap kebersihan barang inventaris milik dinas Polsek Sirenja. Pada saat melakukan pembersihan senjata api laras panjang jenis V2 Sabhara, seketika terjadi ledakan yang diduga dari senjata api laras panjang tersebut dan akibatnya mengenai korban Aipda Nabut Salama yang saat itu sementara ikut mendampingi pemeriksaan pada bagian kepala serta mantul pada beberapa bagian dinding dalam ruangan Polsek Sirenja.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan pihak Polres Donggala maupun Polda Sulteng terkait kronologis insiden tersebut.

Reporter :Yahya Afrianto

banner 300x250
banner 468x60