Si “Jago” Pelaku Penculikan Selama 15 Tahun Akhirnya Tertangkap

Pelaku dukun bernama Si “Jago” (kiri) dan tempat korban H disembunyikan selama 15 tahun oleh si “Jago di sela-sela batu mirip goa yang berada di Desa Bajugan Kecamatan Galang. FOTO : IST

TOLITOLI, UTARA POST – Polsek Dakopamean mengungkap motif penculikan yang dilakukan dukun  bernama si “Jago” (83) terhadap wanita berinisial H (28).  Korban  H diculik oleh pelaku  sejak usia 13 tahun tepatnya pada tahun 2003 silam dan ditemukan pada awal Agustus 2018 dalam keadaan selamat.,

“Motifnya dukun “Jago” untuk melakukan persetubuhan di bawah umur,” kata Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy, Senin (6/8/2018).

Iqbal menerangkan,  korban H disetubuhi sejak 2003, saat masih umur 13 tahun. Modus tersangka adalah mensugesti H dengan sebuah foto pria yang diberi nama “Amrin”.

Iqbal menjelaskan,  berdasarkan keterangan tersangka, saat hendak menyetubuhi korban ,” Jago” menunjukan foto pria yang disebut sebagai “Amrin” kepada H.  Iqbal menambahkan, si  “Jago” mengatakan kepada H bahwa “Amrin” adalah jin yang akan merasuki tubuhnya.

KET FOTO :
Korban H saat dievakuasi oleh petugas kepolisian setempat dari lokasi H disembunyikan tersangka si Jago selama 15 tahun, Minggu (5/8/2018). FOTO : IST

“ Menurut tersangka,  “Amrin”  itu adalah jin yang akan masuk ke tubuh tersangka. Tersangka mengakui itu kepada polisi bahwa Amrin itu ya dirinya sendiri,” jelasnya..

Iqbal menegaskan, si “Jago” dikenai Pasal 76D, 76E dan 81 Undang-undang Perlindungan Anak Nomor 35 Tahun 2014 tentang Persetubuhan dan Pencabulan Anak di Bawah Umur. Ancaman hukuman bagi “Jago” adalah 15 tahun penjara.

Sebelumnya, korban H ditemukan di sela bebatuan besar di dekat rumah dukun bernama “Jago” di  Desa Bajugan, Kecamatan Galang, Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah,  Minggu (5/8/2018). Tahun 2003 silam, keluarga pernah membawa H untuk berobat alternatif ke “Jago”.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, beberapa saat setelah melakukan pengobatan, H dinyatakan hilang oleh keluarganya. Kepada keluarga H yang  bertamu ke dukun “Jago”, sang dukun “Jago” berpura-pura menerawang keberadaan H dan mengatakan H telah pergi jauh.

======

KETERANGAN FOTO DEPAN:

Pelaku dukun bernama Si “Jago” (kiri) dan tempat  korban H disembunyikan selama 15 tahun oleh si “Jago di sela-sela batu mirip goa yang berada di Desa Bajugan Kecamatan Galang.  FOTO : IST

 

”benner