Sidang Mediasi KPU dan PKPI Temui Jalan Buntu

Suasana saat sidang tertutup mediasi KPU dan PKPI akan di mulai, Senin (20/8/2018) di ruang sidang kantor Bawaslu Kabupaten Buol. Foto : RC/UP

BUOL,UTARAPOST – Sidang mediasi Ketua DPC PKPI Buol, Rusli Korompot dan KPU Buol, tentang penetapan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) kepada salah satu bacaleg Dapil 3, Justi S. Lagarutu, menemui jalan buntu. Dan akan berlanjut ke sidang A Judikasi.

“ Dari hasil mediasi, KPU dan PKPI tidak mencapai titik temu, sehingga dalam prosedur penyelesaian sengketa, akan dilanjutkan ke proses sidang A judikasi,” ungkap Ketua Bawaslu Buol, Suhardi Badolo, diruang kerjanya, Senin (20/8/2018).

Muat Lebih

Ketua Bawaslu Kabupaten Buol, Suhardi Badolo

Suhardi yang ditemui usai memimpin sidang mediasi mengutarakan, dengan hasil tersebut, pihaknya telah mengagendakan waktu sidang A judikasi.

 “ Sesuai jadwal, sidang A judikasi akan dilaksanakan hari Jumat, (23/8/2018 –red),” ujarnya.

Sidang mediasi yang digelar pukul 09.00 Wita, berlangsung tertutup. Bertempat diruang sidang kantor Bawaslu Buol, Senin (20/8/2018). Sidang terebut dipimpinan ketua Bawaslu, Suhardi Badolo yang didampingi divisi……Karianto.

Hadir sebagai peserta sidang ketua KPU Buol, Alamsyah selaku pihak termohon dan Ketua PKPI Buol, Rusli Korompot sebagai pemohon.

Sebelumnya, pada tanggal 12 Agustus, seusai penetapan daftar calon sementara, PKPI melakukan keberatan atas putusan KPU Buol yang mencoret salah satu bacaleg PKPI dapil 3, Justi S. Lagarutu, karena dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). RC