SPBU Moengko Serahkan Santunan ke Anak Panti Asuhan 

Pengawas SPBU Moengko Rendi Fikar Tambagi selaku penanggungjawab kegiatan SPBU Moengko Peduli menyerahkan bantuan kepada salah satu pengus Panti Asuhan yag ada di Kota Poso. FOTO IST

POSO, UTARA POST- Momen bulan Ramdhan selalu menjadi momen terindah untuk saling berbagi. Seperti yang dilakukan pihak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Moengko 74.946.07 yang tertetak di Kelurahan Moengko Baru, Kecamatan Poso Kota.

Managemen SPBU Moengko 74.946.07 menyerahkan santunan kepada anak yatim yang berada di Kabupaten Poso, sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Penyerahan santunan dilakukan secara langsung oleh para karyawan, pengawas dan pimpinan SPBU Moengko Baru, Selasa 22 Mei 2018.

Santunan yang diberikan yakni bahan sembako berupa satu karung beras, lima dos mie instan dan telur ayam sebanyak dua rak. Ini dilakukan pihak SPBU Moengko sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu yang selama ini tinggal di panti asuhan.

Dimana santunan menyasar di lima panti asuhan yang berada di Poso. Yakni panti asuhan Aisyiyah Nyai Dahlan, panti asuhan Baitul Jannah, panti asuhan Fadillah, panti asuhan Nurul Ikhsan dan salah satu panti asuhan lainya.

Pengawas SPBU Moengko Rendi Fikar Tambagi selaku penanggungjawab kegiatan SPBU Moengko Peduli menyampaikan, santunan yang diberikan kepada panti asuhan dilakukan pihaknya merupakan bentuk kepedulian SPBU Moengko terhadap generasi penerus yang tinggal di pantai asuhan.

“Intinya kami peduli kepada anak-anak yatim piatu yang tinggal di panti. Semoga di bulan puasa ini apa yang kami berikan meskipun kecil bisa sangat berguna,” ucap Rendi.

Menurut Rendi, dana yang dipakai merupakan dana gaji dari para karyawan SPBU Moengko yang dikumpulkan untuk dibelikan bahan sembako.

“Dana yang digunakan merupakan dana gaji karyawan kami yang kami potong, lalu dikumpulkan kemudian dibelikan bahan sembako untuk kami serahkan ke panti asuhan,” ujar mantan announcer ini.

Rendi menambahkan, semua yang dilakukan pihaknya secara ikhlas dan tanpa pamrih.

Sementara itu tak hanya memberikan santunan kepada panti asuhan saja, pihak SPBU Moengko juga memberikan takjil buka puasa kepada para musafir yang tidak sempat membeli menu buka puasa.

“Kami juga menyediakan menu buka puasa secara gratis. Bagi musafir atau warga yang dalam perjalanan sudah masuk buka puasa terus belum ada takjil kami sediakan di SPBU,” pungkasnya. RHM/VJR

 

 

 

”benner