Stisipol Buol Bentuk LPM, Utarapost Bekali Pelatihan Jurnalistik

Stisipol Buol Bentuk LPM, Utarapost Bekali Pelatihan Jurnaliatik

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Lima Mahasiswa asal Stisipol Buol, mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar di kantor redaksi utarapost.co.id, jalan Syarif Mansyur, Kelurahan Leok 2, Kecamatan Biau, Minggu (01/9/2019)

Pelatihan jurnalistik tingkat dasar (PJTD) ini kepada mahasiswa diberikan pemahaman dunia jurnalist untuk bekal pembentukan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di Kampus Stisipol.

Muat Lebih

Selama pelatihan peserta diberikan pemahaman dan pengenalan tentang teknik dasar penulisan berita dan pengenalan 5W1H serta teknik wawancara untuk memperoleh informasi dari narasumber.

Turut hadir sebagai pemateri, Pemimpin Redaksi utarapost.co.id, Ricky Muda, Redaktur utarapost Rahman Asnawi, dan Alamsyah Butudoka.

Adapun tujuan diadakan kegiatan pelatihan jurnalistik Kepada para mahasiswa Stisipol adalah untuk membekali mereka dalam pembentukan LPM di kampus Stisipol.

Pemberian materi pelatihan jurnalist tingkat dasar ini dikemas dengan metode penyajian materi secara lisan oleh pemateri kepada para peserta selanjutnya untuk mempertajam serta pendalaman materi melalui metode diskusi.

Lima peserta pelatihan jurnalist merupakan mahasiswa jurusan Administrasi Negara di Stisipol Buol. Mareka masing-masing adalah, Sri Mulyati (semester 3), Santi (semester 7), Moh Rinto (semester 8), Moh Fardi S Baso (semester 3), Rani S Karim (semester 5).*

Reporter : Firman Taid