Tim Safari Pemprov Sulteng Kunjungi Buol, Gubernur Minta Warga Buol Tak Mudah Terhasut

KET FOTO : Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola saat menyerahkan bingkisan kepada pengurus masjid yang ada di Kabupaten Buol dan diserahkan secara simbolis kepada pengurus Masjid Nurul Iman Kelurahan Leok I Kecamatan Biau. FOTO : SYARIF

BUOL, UTARAPOST – Tim safari Ramadhan Pemprov Sulteng yang dipimpin langsung Gubernur Longki Djanggola, mengunjungi Kabupaten Buol. Kegiatan tim Safari Ramadhan Provinsi Sulteng itu dipusatkan di masjid Nurul Iman, Kelurahan Leok I, Kecamatan Biau, Selasa (22/5/2018).

Di masjid Nurul Iman tersebut,tim yang dipimpin Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola tersebut didampingi Wakil Bupati Buol,  H Abdullah Batalipu.  Selain bertatap muka dengn masyarakat tim safari ramadhan memberikan sejumlah bingkisan berubah kebutuhan ibadah para jamaah masjid yang penyerahannya secara simbolis langsung diberikan oleh gubernur kepada pengurus masjid.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola mengatakan, kegiatan safari ramadhan sudah menjadi agenda rutin pemprov pada setiap bulan suci Ramadhan. Tujuannya untuk bersilaturahim antara pemprov dengan masyarakat yang ada di kabupaten.

“Hampir setiap tahun saya tetap hadir walaupun di masjid-masjid yang berbeda. Hari kami datang dengan tim yang cukup besar, tujuannya kami datang untuk bersilaturahim dengan masyarakat khususnya jamaah masjid nurul iman Kelurahan Leok I,” kata Gubernur.

KET FOTO :
Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola saat menyerahkan bingkisan kepada pengurus masjid yang ada di Kabupaten Buol dan diserahkan secara simbolis kepada pengurus Masjid Nurul Iman Kelurahan Leok I Kecamatan Biau. FOTO : SYARIF

Pada Kesempatan itu gubernur mengajak para jamaah agar memanfaatkan sebaik mungkin bulan suci ramadhan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT. Gubernur juga mengingatkan persoalan-persolan kekinian tentang terorisme, yang terjadi saat ini dengan harapan masyarakat tidak mudah terhasut ke dalam kondisi tersebut, termasuk dalam menanggapi isu atau pemberitaan yang sifatnya hoax.

“Kejadian teroris di Surabaya, harus hati-hati sekali lagi saya minta kepada sesama umat islam jangan terpengaruh, jangan ikut ikutan dengan apa yang mereka lakukan, karena tidak ada agama apapun yang merestui apa yang mereka lakukan,”tutur Longki.

Sebelum meninggalkan Buol tim safari Ramadhan pemprov Sulteng menuju Kabupaten Tolitoli untuk kegiatan yang sama, rombongan berkunjung ke Kecamatan Paleleh dengan agenda peletakan batu pertama pembangunan SLB yang dilakukan oleh Gubernur, pada Rabu (23/5/2018).

Rombongan tim safari Ramadhan Pemrov Sulteng yang menyertai Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola diantaranya Kakanwil Kemenag Sulteng, Kadis Perhubungan Sulteng dan sejumlah pimpinan OPD pemprov Sulteng serta mubalig Ustaz Yusuf. Sebelum, tim turun ke masjid yang telah ditentukan, rombongan dijamu buka puasa bersama di kediaman Bupati Buol dan melakukan sholat magrib berjamaah. RIF

”benner