Tim U-19 Beringin Mas Lintidu-Buol Wakili Sulteng Di LDN 2019 di Sidoarjo Jatim

Tim U-19 Beringin Mas Lintidu-Buol saat menjadi juara di LDN 2019 seri Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Tojo Una-Una, belum lama ini.. FOTO : IST
banner 468x60

Tim U-19 Beringin Mas Lintidu-Buol saat menjadi juara di LDN 2019 seri Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Tojo Una-Una, belum lama ini.. FOTO : IST

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Klub sepakbola U-19 Beringin Mas Desa Lintidu Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol, mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dalam kompetisi Liga Desa Nusantara (LDN) 2019, yang akan diselenggarakan di Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, Oktober nanti.

Muat Lebih

Klub di bawah asuhan Elias Suleman ini, sebelumnya menjadi Juara LDN 2019 Seri Provinsi Sulawesi Tengah, yang digelar di Kabupaten Tojo Una-una belum lama ini.

Pelatih (Coach) Klub U-19 Beringin Mas Lintidu, Elias Suleman mengapresiasi dukungan dan suport dari masyarakat Kecamatan Paleleh yang telah mendukung klub U-19 Beringin Mas Lintidu dalam laga kompetisi LDN 2019 seri Sulawesi Tengah yang diadakan di Kabupaten Tojo Una-Una.

“Kami pribadi sangat prihatin dan sedikit kecewa dalam pengembangan potensi pesepak bola di daerah ini. Pemerintah Daerah seperti tidak mendukung penuh secara moril dan materil kepada kami, padahal kami mewakili Kabupaten Buol dalam laga tersebut,” keluhnya saat ditemui Jumat (27/9/2019) di kediamannya.

Namun demikian kata dia, pihaknya optimis dan berjuang dengan jerih payah sendiri sehingga menjadi juara dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Buol di ajang tersebut.

Elias mengatakan, pihaknya akan melihat perhatian serius pemerintah kabupaten dan provinsi, dalam hal pengembangan generasi muda dalam sepak bola.

Dia menyebutkan, ketika ikut kompetisi LDN 2019 seri Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Tojo Una-una belum lama ini, pihaknya sama sekali tidak ada perhatian dari pemerintah daerah dalam hal pembiayaan. Namun, karena ada keinginan kuat dari tim dan suport pemerintah desa, agar generasi tidak stagnan maka tim asuhannya bersepakat mengikuti kompetisi tersebut.

“Alhamdulillah dengan kerja keras kami maka Beringin Mas Lintidu Kabupaten Buol, mendapatkan satu tiket ke Sidoarjo dalam tingkat provinsi yang Insya Allah akan berangkat pada bulan depan,” tuturnya.

Elias berharap, agar pemerintah daerah kiranya terus memberikan suport formil dan materil dalam mengembangkan minat dan bakat generasi muda di daerah ini khususnya di bidang olahraga sepak bola.

” Selaku pelatih, saya mewakili tim meminta agar pemerintah daerah dapat memberikan perhatian khusus kedepannya, kepada generasi muda yang memiliki talenta dalam bidang olahraga khususnya olahraga sepak bola di Kabupaten Buol, sehingga muncul bibit- bibit pesepakbola yang berpotensi, handal serta dapat mengharumkan nama daerah di kancah regional, nasional maupun internasional nantinya, ” tandasnya.

Reporter : Zulkifli – Paleleh

banner 300x250
banner 468x60