Wabub Morowali Perintahkan Tangkap Penyeleweng BBM Subsidi

Wakil Bupati Kabupaten Morowali, H Najamudin. (FOTO : Adi/UP)

MOROWALI, UTARAPOST.CO.ID – Wakil Bupati Morowali, H. Najamudin memerintahkan tangkap pelaku penyelewengan BBM bersubsidi karena hal itu merupakan usaha ilegal yang melanggar aturan, Rabu (25/03/2020).

“Tanggapan kami selaku Pemerintah Daerah Morowali, kembali kepada tim Satgas Pengawasan BBM yang terdiri dari Polres, Dandim, OPD terkait dan paling terpenting apapun bentuknya yang namanya Ilegal artinya tidak sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah tangkap,”tegas Najamudin di Morowali.

Penegasan tersebut, menjawab pernyataan HIPMI serta salah seorang anggota DPRD Morowali, di pemberitaan media. Perihal temuan Najamudin menyebutkan akan menyampaikan kepada pihak kepolisian dan TNI.

“Terimakasih atas informasi mengenai pemberitaan BBM ilegal, kami akan menyampaikan kepada Kapolres dan Dandim untuk melakukan tindakan,”ujarnya.

Najamudin, menambahkan penindakan terhadap pelaku bisnis BBM ilega harus tegas. Sebab perbuatan tersebut yang merugikan daerah dan negara. Karena terjadi kebocoran pendapatan bagi daerah.

“Menurut saya, sebaiknya juga perlu ada tanggapan Kapolres dan Dandim yang bisa dijadikan berita, untuk menjadi perhatian para pemain BBM Ilegal dan sekaligus langkah-langkah hukum yang diambil oleh pihak keamanan,”terang Najamudin.

Dalam keterangannya, Najamudin menyebutkan sebelumnya berkaitan bisnis BBM ilegal, Pemerintah telah membentuk tim Satgas pemberatasan penyelewengan BBM bersubsidi.*

Reporter : Adi

”benner