Warga Balik Dari Luar Daerah Dihimbau Melapor Diri

Bupati Kabupaten Buol,Amirudin Rauf. (FOTO : Ricky Muda/UP)

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol, Sulawesi Tengah, menghimbau warganya melaporkan diri jika usai bepergian dari luar daerah. Himbauan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati Buol, Amirudin Rauf, di grup WhatsApp, Tanggap Covid-19 Buol, Sabtu (21/03/2020).

Muat Lebih

Saudaraku semua seluruh masyarakat Buol yang saya cintai. Berkaitan dengan begitu cepatnya penularan yang disebabkan oleh virus corona. Atas nama Pemda dan seluruh masyarakat Buol saya meminta bagi saudara kita yang baru pulang bepergian dari daerah endemis (Jakarta, Surabaya) mengikuti ijtima ulama kiranya melapor ke satgas covid 19 Buol,”tulis Bupati.

Dalam goresannya Bupati menjelaskan himbau tersebut demi kepentingan bersama dalam upaya memutuskan rantai penyebaran wabah covid-19. Olehnya, penting bagi masyarakat yang baru kembali bepergian dari luar daerah untuk melaporkan diri.

“Fasilitas kesehatan kita sangat terbatas dalam menangani kasus penyakit ini. Olehnya mari bersama sama cegah agar tidak ada anggota masyarakat yang sampai jatuh sakit oleh virus corona,”sambung Bupati.

Bupati juga menghimbau, kepada masyarakat luas agar sedapat mungkin mengurangi aktifitas diluar rumah jika tak terlalu mendesak.

“Sekali lagi mohon pengertian bagi mereka yg dari bepergian sudah berada dirumah. Mungkin kita tidak sakit tapi berpotensi menularkan pada orang lain. Terima kasih, semoga Allah SWT, Tuhan YME melindungi kita semua,”tandasnya.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef