Warga dan Pelajar di Buol Bantu Benahi Jalan Berlumpur

Camat Bokat, Moh Kachfi Mardjuni, saat memimpin langsung kerja bakti perbaikan jalan yang menghubungkan lima desa di wilayah itu. Foto : IST
banner 468x60

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Puluhan warga bersama siswa SLTA turut membantu membenahi ruas badan jalan penghubung lima desa yang rusak kurang lebih sepanjang lima kilometer di Kecamatan Bokat, Kabupaten Buol, Selasa (14/01/2020).

Kondisi jalan yang memang tidak teraspal tersebut, berlumpur akibat hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Buol beberapa hari terakhir menyebabkan jalan mengalami kerusakan parah.

Muat Lebih

Akibatnya, jalan yang merupakan satu-satunya akses masuk kewilayah lima desa yakni, Desa Poongan, Desa Tikopo, Desa Duamayo, Desa Bokat 4, dan Desa Langudon sulit dilalui baik kendaraan maupun pejalanan kaki utamanya anak sekolah.

Tak tinggal diam Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Bokat dipimpin langsung Camat Moh Kachfi Mardjuni, bersama warga dan dibantu siswa SLTA memperbaiki jalan yang penuh lumpur akibat diguyur hujan.

“Untuk mengatasi kondisi jalan yang seperti kubangan itu, terpaksa pemerintah kecamatan dan aparat setempat serta warga dan anak-anak sekolah kerja bakti menimbun jalan dengan material swleadanya agar muda dilewati,”terang Camat.

Menurutnya, inisiatif memperbaiki jalan bersama warga dan anak sekolah serta para guru karena prihatin atas keselamatan warga yang melintas dijalan tersebut sekaligus sebagai bentuk responsif Pemerintah terhadap keluhan masyarakat.

Ia menambahkan, sedianya jalan yang menjadi satu-satu akses keluar masuk ke lima desa diwilayah itu adalah tanggungjawab Pemprov Sulteng.

“Atas kondisi jalan ini sebenarnya sudah sering disampaikan dalam Musrembang oleh Pemerintah Desa dan masyarakat, tapi hanya sebagian yang direalisasikan. Kami berharap dengan keluhan warga ini cepat diatasi pemerintah,”harap Camat, menutup keterangannya.*

Reporter : Firman Taid

banner 300x250
banner 468x60