Waspada Covid-19, Bupati Amirudin Minta Warga Patuhi Anjuran Pemerintah

Bupati Kabupaten Buol, Amirudin Rauf. (FOTO : IST)

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Bupati Amirudin Rauf terus menghimbau warga Kabupaten Buol, untuk tetap tenang menghadapi pandemi virus corona (covid-19). Tidak perlu panik tapi patuhi anjuran pemerintah untuk keselamatan diri dan keluarga.

Pesan sekaligus himbauan Bupati Buol ini disampaikan di medsos WhatsApp grup Tanggap Covid19 Buol, Kamis (26/03/2020).

Muat Lebih

Dalam goresannya, Bupati Amirudin berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol agar patuh terhadap himbau pemerintah seperti, physical distancing, jaga jarak antara satu orang dengan lainnya menjadi sangat penting.

“Saudaraku seluruh masyarakat Buol yang saya cintai. Pada kesempatan yang kesekian kali saya sampaikan bahwa cepatnya penyebaran virus corona dibandingkan virus seperti Flu burung karena v.corona bisa menular dari manusia ke manusia lainnya,”pesan Bupati.

Dibagian lain, Bupati juga mengingatkan bagi warga dianjurkan untuk melakukan karantina mandiri agar menjalani dengan kesadaran dan disiplin demi kepentingan keluarga, tetanggga serta seluruh masyarakat.

Dipenutup, Bupati menyampaikan himbauan kepada para mahasiswa yang tengah belajar diluar daerah untuk sementara waktu tidak kembali mengingat situsional tidak memungkinkan.

Sedangkan bagi yang terlanjur kembali dan telah berada di Buol, Bupati menghimbau agar melaporkan diri kepada petugas medis setempat selanjut mengisolasi diri selama 14 hari khusus warga yang dari daerah endemis.

“Jangan lupa selalu memohon pertolongan Allah SWT.Atas nama pemda saya mohon maaf atas ketidak nyamanan ini. Semoga Allah SWT, Tuhan YME menolong kita. Aamiin,”himbau Bupati diakhir pesannya.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

”benner