Wujud Peduli Lingkungan Polda Sulteng Tanam 15.000 Pohon

Kapolda Sulteng awali penanaman pohon di Mako Polda Sulteng, Jum'at (10/01/2020). Foto : IST
banner 468x60

PALU,UTARAPOST.CO.ID – Sebagai wujud terhadap kelestarian lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, menanam 15.000 pohon. Kegiatan berlangsung di Mako Polda Sulteng jalan Soekarno Hatta Palu Timur, diawali apel penghijauan, Jum’at (10/01/2020).

Kapolda Sulteng Irjen Polisi H Syafril Nursal yang bertindak selaku pemimpin apel dalam sambutannya mengatakan gerakan penanaman pohon untuk meninlanjuti instruksi Kapolri dalam rangka mendukung penghijauan lingkungan dimulai dari Mako Polri, Asrama Polri, tanah/lahan Polri yang masih gersang dan lokasi/lahan lainnya.

Muat Lebih

“Gerakan penanaman pohon jangan asal tanam dan dibiarkan mati, namun wajib dipelihara sampai tumbuh subur sehingga dapat bermanfaat bagi anak, cucu kita nantinya. kualitas hidup yang baik bisa dilihat dari tempat tinggal dan lingkungan,”terang Kapolda.

Jajaran Kepolisian Polda Sulteng foto bersama saat melakukan kegiatan penanaman 15 ribu pohon, Jum’at (10/01/2020).
Foto : IST

Kapolda menambahkan, memelihara lingkungan merupakan ibadah dan sebuah langkah awal membangun kehidupan. Olehnya laksanakan dengan hati ikhlas untuk kebaikan, bukan untuk mendapat pujian atau penghargaan.

Kabidhumas Polda Sulteng menjelaskan bahwa ada kurang lebih 15.000 pohon yang ditanam oleh jajaran Polda Sulteng, adapun jenis pohon yang ditanam kriterianya pohon yang bisa dimanfaatkan untuk anak/cucu, tinggi oxygen, memiliki batang yang kuat atau memiliki buah.

“Adapun yang ditanam pada acara ini yaitu bibit pohon mahoni, trembesi, eboni, glodogan, Nangka, sirsak dan banyak macam pohon lainnya, dengan rincian 5.000 pohon buah dan 10.000 pohon keras,‚ÄĚterang Didik.

Sementara itu, turut hadir pada apel penghijauan Wakapolda Sulteng, Forkopimda Sulteng, Kepala BNN Sulteng, Kabinda Sulteng, Wakil Walikota Palu, Pejabat Utama Polda Sulteng, personil TNI, Polri, Bhayangkari, ASN lingkungan Pemerintah Provinsi Sulteng, Komponen Masyarakat dan LSM, Mahasiswa, Pelajar, dan anak-anak TK kurang lebih 5.000 orang.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

banner 300x250
banner 468x60